Home » » Pengertian Mysql Database

Pengertian Mysql Database

Unknown | 21.38 | 0 komentar
Komunitas Open Source SMKN 2 Sby - Satu lagi nih saya mau berbagi yang sifatnya gratis kalian tau yang saya maksud apa untuk artikel hari ini,,?? Yak betul memang itu jawabanya,,
Emang apa jawabanya kang,, hehehehe,,





Inilah jawabanya yaitu MYSQL Database kalian tau untuk apa software ini,,??
Kalau melihat dari namanya sih begini MYSQL adalah sebuah perangkat lunak Pembuat database yang bersifat terbuka atau open source dan berjalan disemua platform baik Linux maupun Si Windows, MySQL merupakan program pengakses database yang bersifat network sehingga dapat digunakan untuk aplikasi Multi User (Pengguna Banyak).



Dan bisa juga diartikan begini MySQL adalah Relational Database Management System (RDBMS) yang didistribusikan secara gratis dibawah lisensi GPL (General Public License). Dimana setiap orang bebas untuk menggunakan MySQL, namun tidak boleh dijadikan produk turunan yang bersifat komersial.

MySQL dapat dikatakan lebih unggul dibandingkan database server lainnya dalam query data. Hal ini terbukti untuk query yang dilakukan oleh single user, kecepatan query MySQL bisa sepuluh kali lebih cepat dari PostgreSQL dan lima kali lebih cepat dibandingkan Interbase.

Biar Lebih semangat nih saya tambahi karena MYSQL juga dapat digunakan di LINUX lho jadi lebih full untuk menggunakan Linux.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog By | Baharudin Yusuf | Farid Anshori
Copyright © 2011. Komunitas Open Source SMKN 2 Sby - All Rights Reserved