Home » » Operating System Android

Operating System Android

Unknown | 22.01 | 0 komentar
Komunitas Open Source SMKN 2 Sby - Sekarang siapa sih yang tak pernah mendengar kata Android,,??
Adekku aja mintanya udah Tablet yang notabenenya sudah pake android, aku jadi kakaknya aja bingung kenapa dia minta itu,,
Ternyata Android sekarang sudah banyak dikenal oleh banyak orang dan sudah terkenal sampai keseluruh belahan dunia, begitu pula Indonesia.

Yah, Tidak Panjang Lebar sekarang saatnya saya bahas apa sih Android Itu,,??
Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dipergunakan sebagai pengelola sumber daya perangkat keras, baik untuk ponsel, smartphone dan juga PC tablet.
Nah disini saya juga baru tau tadi saat baca artikel dari koran dan sekarang saya posting nih,, ( :D ) bahwa Android juga termasuk system operasi milik LINUX. Wah wah wah sudah hebat nih linux bisa ngembangin system operasi baru seperti contohnya ini sii ANDROID.

Sekarang siapa sih yang berhasil menemukan ANDROID,,??. Yak betul itu memang jawabanya yaitu penemunya adalah sii ANDY yang nama panjangnya yaitu ANDY RUBIN dia lahir di Newbedford, Amerika Serikat wih jauh ya,,?? hehehe,, (gk kayak kamu lahir di pasar sore,, wkwkwk just kidd). Dan dia lahir bertepatan pada tanggal 22 Juni 1946.
Tidak hanya Andy yang bekerja keras untuk mendirikan ANDROID.inc tetapi ada juga sii Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White yang akhirnya perusahaan Android dibeli oleh Google pada tahun 2005.

Semenjak kehadirannya pada 9 Maret 2009, Android telah hadir dengan versi 1.1, yaitu sistem operasi yang sudah dilengkapi dengan pembaruan estetis pada apalikasinya, seperti jam alrm, voice search, pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.
Hingga tahun 2012, Android telah berkembang dengan pesat. Dalam kurun 3 tahun Android telah diproduksi dalam versi, dan versi terakhir yang diproduksi disebut sebagai Android versi 4.1 atau Android Jelly Bean.

Perkembangan Android dari tahun 2009 - 2012

Android versi 1.1
Android versi 1.5 (Cupcake)
Android versi 1.6 (Donut)
Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
Android versi 2.3 (Gingerbread)
Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
Android versi 4.0 (ICS :Ice Cream Sandwich)
Android versi 4.1 (Jelly Bean)

Demikianlah Informasi tentang Pengertian Android dari kami.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Blog By | Baharudin Yusuf | Farid Anshori
Copyright © 2011. Komunitas Open Source SMKN 2 Sby - All Rights Reserved